Kamis, 04 Desember 2014

Memanfaatkan sebuah Blog Untuk Bisnis

 Blog Untuk Bisnis



Saat Ini banyak sekali Bisnis kecil memanfaatkan media blog sebagai suatu bentuk usaha pemasaran online, terlebih blogging atau ngeblog saat ini adalah suatu gaya hidup bagi mereka yang dengan mudah bisa mengakses internet, bagaimana tidak! untuk membuat sebuah blog anda tidak memerlukan biaya sama sekali, dan tugas seorang blogger pada dasarnya cukup mudah yaitu dengan mengisi blog yang dia miliki dengan sebuah artikel atau pun tulisan yang cukup dia pahami! kita ambil contoh, seorang mahasiswa, jika dia ingin ngeblog tidak ada salahnya jika blog yang dia miliki di isi dengan kejadian yang ada di sekitarnya entah itu tentang dunia kampus, atau mungkin sekedar tips ringan tentang bagaimana cara menjalani kehidupan seorang mahasiswa! singkatnya sebuah blog bisa di isi dengan apa pun karena tidak ada aturan baku dalam dunia blogging!



Untuk UKM atau usaha kecil menengah, juga demikian, jika anda mempunyai usaha kecil kecil tidak ada salahnya untuk mengisi blog anda dengan beberapa tips atau pun berita terbaru di Industri bisnis anda, sebagai contoh jika bisnis kecil anda berkaitan dengan konsultan bisnis kecil, tidak ada salahnya jika blog anda membahas tentang bagaimana membuat membangun sebuah bisnis untuk jangka panjang! tujuan dari penulisan tersebut adalah agar blog anda mendapatkan pengunjung dari mesin pencari yang sedang ingin mengetahui tentang bagaimana cara berbisnis, karena dengan demikian anda bisa dengan mudah menghubungkan atau pun menawarkan produk yang anda milki, kepada mereka!

pada umumnya banyak perusahaan yang membuat sebuah blog yang bertujuan sebagai salah satu bentuk promosi soft selling, karena sebuah blog bisa dengan mudah di update dan isi dengan artikel sebanyak yang kita mau, dan konten seperti apa yang kita inginkan, berbeda dengan website utama, karena sebuah website tidak bisa di ubah dengan seenak hati kita, karena pastinya hal tersebut akan membuat pengunjung reguler anda menjadi kebingungan!

sementara mengingat saat ini sudah banyak para pemilik situs yang sudah mengenal tentang bagaimana cara kerja mesin pencari dan mengetahui bahwa sebuah situs yang sering di up date dengan informasi yang berguna, akan mendapatkan perhatian khusus dari mesin pencari yaitu salah satunya adalah mendapatkan ranking yang baik di halaman pencarian, dan atas dasar tersebut banyak para pemilik situs ber asumsi bahwa blog harus dibuat untuk mendampingi sebuah situs bisnis mereka!

pada dasarnya sebuah situs bisnis yang mempunyai sebuah blog, bisa dikatakan tidak ada kerugian nya, karena dengan sebuah media blog, calon pelanggan mereka akan lebih mengenal kelebihan produk mereka dan alasan mengapa mereka harus menggunakan jasa yang mereka tawarkan! dan dari sebuah blog,  bisnis anda bisa menjadi lebih menarik karena bisa menjelaskan dari sudut pandang yang berbeda melalui sebuah blog



Tidak ada komentar:

Posting Komentar